Telkomsel Dukung National Day Paviliun Indonesia Di Expo 2020 Dubai

  • Bagikan
Telkomsel
Foto: Telkomsel

Jakarta – Telkomsel ikut mendukung peringatan National Day yang menjadi ajang penawaran khusus Indonesia di hadapan dunia dalam perhelatan Expo 2020 Dubai. Dalam acara ini, Telkomsel menggelar showcase kapabilitas teknologi telekomunikasi digital terkini guna menaikkan potensi dan menumbuhkan ekosistem digital di Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengungkap, showcase ini juga berniat untuk membuka peluang kerja sama dan investasi masa depan dalam mendukung impian perkembangan bangsa di aneka macam sektor.

Sebagaimana diketahui, Telkomsel menjadi salah perwakilan utusan Indonesia dalam perhelatan Expo 2020 Dubai. Adapun proteksi dalam National Day yang berjalan Kamis (4/11) ini ialah upaya Telkomsel dalam menaikkan kiprahnya selaku digital ecosystem enabler.

“Sebagai salah satu rangkaian yang penting dalam perhelatan Expo 2020 Dubai, National Day menjadi potensi yang besar bagi tiap negara untuk membuktikan keunggulan, keunikan, pertumbuhan dan potensi yang dimiliki terhadap dunia,” terang Hendri dalam keterangan tertulis, Minggu (7/11/2021).

Hendri mengungkap pihaknya berkomitmen untuk menyebabkan Indonesia selaku negara yang paling prospektif untuk menjalankan perdagangan, investasi, dan kunjungan pariwisata. Adapun langkah yang dijalankan pihaknya yakni dengan mendatangkan inovasi dan penyelesaian digital dari pemanfaatan teknologi terdepan Telkomsel.

“Partisipasi Telkomsel pada National Day ialah realisasi kami untuk #BukaSemuaPeluang bagi Indonesia dalam mengembangkan potensi di aneka macam sektor, baik perdagangan, pariwisata, teknologi, dan pendidikan, seiring terbukanya peluang lebih luas bagi Indonesia menjalin kerja sama dan menjadi tujuan investasi dari banyak negara yang hendak mempunyai pengaruh pada pertumbuhan perekonomian nasional secara berkelanjutan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Hendri menerangkan pada peringatan National Day, Telkomsel yang menempati sektor digital & creative economy memperlihatkan proteksi bagi Paviliun Indonesia dengan memperlihatkan keunggulan dan potensi Indonesia. Dukungan ini diberikan pihaknya lewat gelaran ragam showcase kapabilitas teknologi digital terkini dan penyelesaian digital inovatif yang dihadirkan untuk menyanggupi keperluan digital lifestyle penduduk dan industrial Tanah Air lewat instalasi ‘A Vibrant Present’.

Ia memaparkan bermacam-macam penyelesaian digital yang diberikan pihaknya, antara lain

– MAXstream yang sanggup menyanggupi keperluan konten hiburan digital bermutu untuk mendukung perkembangan industri perfilman Tanah Air.

– LangitMusik yang mengangkat kreativitas anak bangsa lewat lagu-lagu populer.

– Dunia Games yang konsisten mendatangkan mobile gaming terdepan serta membuatkan ekosistem e-Sport di Indonesia secara berkelanjutan.

– MyTelkomsel yang ialah super app dengan bermacam-macam fasilitas bagi konsumen dalam mengakses aneka macam keperluan digital lewat smartphone

– KUNCIE platform edutech yang dihadirkan untuk membuka peluang lebih luas bagi seluruh bakat Indonesia untuk up-skilldan re-skill guna mengembangkan kesanggupan di aneka macam sektor.

Hendri menambahkan, KUNCIE yang ialah layanan modern dari Telkomsel hadir untuk mendukung perkembangan industri inovatif Indonesia, seumpama film, fashion, periklanan, desain, perangkat lunak dan banyak lagi. Harapannya, platform ini sanggup mendorong perwujudan kesiapan Indonesia mendukung Generasi Emas 2045.

Selain itu, lanjut Hendri, Telkomsel selaku potongan dari BUMN TelkomGroup turut memperlihatkan pembaruan identitas (brand rejuvenation) terhadap para hadirin Paviliun Indonesia. Langkah ini dijalankan pihaknya untuk memperlihatkan salah satu upaya perusahaan menyesuaikan diri dan berkaitan di tiap fase kehidupan masyarakat. Salah satunya, lewat transformasi yang komprehensif yang juga konsisten selaku simbol pelopor perubahan.

Menurutnya, dengan cara ini Telkomsel turut berkontribusi dalam mengakselerasi pergantian pola hidup penduduk dan terus mendorong peluang lebih besar bagi bangsa di sektor ekonomi digital, kebudayaan, pariwisata, dan investasi lewat penguatan ekosistem digital ke tingkat dunia.

“Keikutsertaan Telkomsel dalam mendukung peringatan National Day Paviliun Indonesia turut memastikan komitmen kami selaku leading digital telco yang terus membangun negeri lewat pemanfaatan teknologi terdepan. Kami berharap, lewat proteksi ini Telkomsel sanggup sungguh-sungguh memperlihatkan aneka macam potensi dan keunggulan ekosistem digital Indonesia sehingga sanggup #BukaSemuaPeluangbagi dunia internasional untuk berkolaborasi dan berinvestasi di Indonesia,” terangnya.

Sebagai informasi, peringatan National Day di Expo 2020 Dubai ini juga turut didatangi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Perayaan ini dinilai menjadi agenda penting untuk mengiklankan Indonesia ke kancah global dengan membuktikan jati diri terhadap dunia selaku ‘Land of Diversity’ yang kaya akan keberagaman budaya, unggul dalam hal sumber daya, dan ialah negara yang paling prospektif untuk dikunjungi, berdagang, dan berinvestasi oleh penduduk global. Sehingga, kesempatannya acara ini turut membuka peluang dalam mengakselerasi pemulihan ekonomi Indonesia pascapandemi.

Sementara itu, Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Muhammad Lutfi menganggap National Day ini tak cuma menyinari keanekaragaman budaya. Sebab, peringatan National Day juga mengiklankan potensi ekonomi Indonesia yang sekarang makin disokong oleh infrastruktur dan sumber daya berdaya saing tinggi, serta perkembangan ekonomi digital yang makin masif.

“Kami optimis peringatan National Day sanggup memperluas jaring dalam menawan perhatian dunia untuk berkunjung ke Paviliun Indonesia, seraya membuka potensi menjalin hubungan strategis dalam jangka panjang di sektor perdagangan, investasi dan pariwisata. Melalui Paviliun Indonesia, pemerintah mendatangkan keunggulan di lingkup industri digital dan telekomunikasi yang sudah memungkinkan konektivitas bagi secara lazim dikuasai penduduk Indonesia lewat aneka macam inovasi berdaya saing tinggi di kancah global,” pungkas Lutfi.

  • Bagikan